Sabtu, 03 November 2012

Beberapa Peluang Usaha di Bisnis Online

Sedikit berhubungan dengan postingan sebelumnya tentang Wirausaha Yang Sukses Melalui Bisnis Online. Kali ini saya mencoba memberikan sedikit gambaran buat sesama newbie beberapa peluang usaha di bisnis online. Kalau sebelumnya kita bahas sedikit (atau sedikit sekali, hehehe) tentang hyip, forex, ptc, reseller, agen, bisnis mlm maka kali ini sedikit tambahan bisnis online dimana kita bisa menggali beberapa peluang disana, antara lain :



MENJADI PENULIS ARTIKEL
Seperti kita ketahui, sekarang banyak dijumpai lowongan pekerjaan sebagai penulis artikel. Karena orang menganggap bahwa menulis artikel memang mudah, namun membuat artikel yang baik, rapi, dan terutama SEO Friendly tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Jika anda punya keahlian menulis artikel, sebaiknya mencobanya.

IKLAN DI BLOG ANDA
Jika blog anda memiliki traffic yang lumayan, tentu hal ini juga menarik perhatian para advertiser. Dimana kita tahu advertiser mampu dan mau membayar sejumlah uang untuk dapat memasang iklan di blog/web yang memiliki SERP hal 1 Google, Pagerank Tinggi, Traffic Kunjungan Tinggi, Blog sesuai dengan kriteria produk/jasa yang cocok bagi advertiser. Anda juga bisa bekerjasama dengan broker iklan jika tidak mau susah-susah mengaturnya.

SURVEY ONLINE
Anda juga bisa mendapatkan uang dari mengisi survey-survey yang disediakan beberapa perusahaan atau rekanan mereka di internet. Survey untuk mendapatkan data dari konsumen akan dihargai oleh perusahaan, karena mereka juga bisa memangkas biaya tenaga survey dan mengalokasikannya ke pihak ketiga untuk melakukan tugas tersebut melalui internet.

MENJUAL BARANG
Anda bisa memulai menjual barang di internet dan mengelolanya menjadi sumber pendapatan anda daripada sekedar mengosongkan gudang/menjual barang-barang bekas. Banyak situs-situs di dalam maupun luar negeri yang bisa langsung dicoba.

BISNIS AFFILIASI
Berbeda dengan menjual barang sendiri, Sistem Affiliasi menjual barang orang/perusahaan lain dengan memperhitungkan margin yang dia dapat dalam menjual produk tersebut. Karena mereka harus mempertimbangkan biaya yang mereka keluarkan dalam menjual produk tersebut dengan pendapatan yang mereka dapat dari menjual barang tersebut. Dan mereka hanya sekali mendapatkan uang setiap berhasil menjual barang orang/perusahaan lain.

MENJUAL WEBSITE
Banyak orang membuat website yang kemudian dibeli oleh seseorang/perusahaan. Namun tidak serta merta untuk digunakan sendiri. Beberapa diantaranya dipoles dan diperindah yang pada ujung-ujungnya akan dijual kembali dengan harga yang tinggi dibanding saat dia membelinya.

Memang beberapa peluang usaha di bisnis online memiliki tingkat kesukaran masing-masing.  Dan disarankan jangan menggeluti beberapa bisnis online sekaligus. Usahakan anda fokus satu dulu terhadapa bisnis online yang anda rasa cocok dengan kemampuan, kemauan, dan skill anda. Jika suatu bisnis online ABCD dikerjakan oleh si E dan sukses, belum tentu jika dikerjakan oleh si F akan mendapatkan kesuksesan yang sama. Bisa saja tidak berhasil, atau bisa juga lebih baik.

Jadi sangat penting memadu padankan minat-kemampuan-peluang-modal-skill dalam memilih diantara beberapa peluang usaha di Bisnis Online. Semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar